Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua BNN Tangerang : Pentingnya Peran Aktif Media Untuk Edukasi Bahaya Narkoba

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T02:29:22Z
BNN Kota Tangerang Bersama Media Setempat, Gelar Kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba. (Foto:NR)

Tangerang. Nurani Rakyat, Com-Pemerintah Kota Tangerang, melalui Badan Narkotika Nasional (BNN), menggelar kegiatan sosialisasi dengan melibatkan peran aktif media. 

Dalam mengedukasi masyarakat, mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap pentingnya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Graha Modernland, Kota Tangerang, pada Selasa (16/07/2024), ini dihadiri oleh Pejabat (PJ) Walikota Tangerang, Drs. H. Nurdin, M.Si, dan sejumlah tokoh penting lainnya. 

Dalam sambutannya, PJ. Walikota Nurdin menegaskan pentingnya peran media dalam menginformasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Peran media sangat krusial dalam mengedukasi masyarakat Kota Tangerang tentang bahaya narkoba. Kami juga berencana mengadakan sosialisasi kepada 1.000 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Tangerang pada tanggal 25 mendatang,” ujar Nurdin.
Nurdin juga berharap media dapat berperan aktif dalam mengawasi dan mencegah masuknya jaringan bandar narkoba ke wilayah Kota Tangerang. 

“Kami memerlukan dukungan media untuk menjaga generasi muda kita dari ancaman narkoba,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Vivick Tjankkung, S.os, menekankan pentingnya partisipasi semua pihak dalam melawan peredaran narkoba yang semakin mengkhawatirkan. 

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap masyarakat lebih memahami dampak buruk narkoba dan ikut aktif dalam upaya pemberantasan,” tegas Vivick.
Acara ini juga menghadirkan narasumber dari kalangan ahli kesehatan dan rehabilitasi yang memberikan informasi mendalam tentang efek negatif narkoba terhadap kesehatan mental dan fisik. 

Para peserta juga diberi kesempatan berdiskusi langsung dengan narasumber, sehingga mendapatkan pengetahuan konkret mengenai tanda-tanda penyalahgunaan narkoba dan langkah-langkah pencegahannya.
AKP. Riyanto dari unit 2 Satres Narkoba Polres Metro Kota Tangerang menambahkan bahwa acara tersebut ditutup dengan komitmen bersama untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga Kota Tangerang dari ancaman narkoba. 

“Seluruh peserta sepakat untuk lebih aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar semakin banyak yang sadar akan bahaya narkoba,” ungkap Riyanto.
Diharapkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba. Dapat terus meningkat dan langkah-langkah pencegahan serta pemberantasan penyalahgunaan narkoba menjadi lebih efektif di masa mendatang. 

“Mari dukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa,” pungkas Vivick. (Hary/Red)
×
Berita Terbaru Update