Notification

×

Iklan

Iklan

SMA Negeri 1 Abung Semuli Lampung Utara Adakan Kunjungan ke Kampus FKIP Unila dan Museum Provinsi Lampung

Selasa, 01 Oktober 2024 | Oktober 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T22:18:27Z

GAMBAR-Pose Foto Bersama Keluarga Besar SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara, dengan Sivitas Akademika Kampus FKIP Unila dalam Rangka Kunjungan Edukasi. (Foto:*)

Bandar Lampung, Nurani Rakyat, Com-
Peserta didik Kelas XII SMA Negeri 1 Abung Semuli Lampung Utara Provinsi Lampung, yang didampingi langsung Kepala Sekolah Iryana Febriza Wardhani, SPd., M.Pd. beserta sejumlah dewan guru, mengadakan dua kunjungan wisata edukasi ke Kampus FKIP Unila dan Museum Lampung, Selasa (1-10-2024.)
Untuk kunjungan edukasi yang pertama ke Kampus FKIP Unila, langsung di sambut oleh Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si. dan jajarannya di Aula FKIP Unila
Kunjungan bertujuan untuk memberikan gambaran tentang peluang dan jalur masuk ke Unila serta membantu persiapan para siswa untuk menghadapi masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri tahun 2025.
Dalam sambutannya Iryana Febriza Wardhani, S.Pd., M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli, menjelaskan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan informasi dan sekaligus guna meningkatkan motivasi dan keinginan siswa agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

“Kami membawa siswa kami langsung ke Unila agar mereka dapat memahami lebih dalam tentang perguruan tinggi, sehingga bisa memotivasi mereka, untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi, khususnya Kampus Unila, " tuturnya.

Dikatakan Iryana kembali, bahwa harapan dari kunjungan wisata edukasi ini, dapat memberikan dampak positif bagi para siswa/i SMAN 1 Abung Semuli. Dengan pengetahuan dan wawasan yang didapatkan selama kunjungan, diharapkan para siswa semakin termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan meraih cita-cita mereka. Sekaligus dengan adanya kunjungan ini, dapat memperkuat kerjasama antara FKIP Unila dan SMAN 1 Abung Semuli dalam me memajukan bidang pendidikan di Provinsi Lampung.

Sementara itu Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si. dalam sambutannya memberikan penjelasan, tentang profil FKIP Unila dan proses masuk ke Unila. Juga berbagai kesempatan dan peluang untuk yang tersedia bagi mahasiswa di Unila, termasuk informasi mengenai beasiswa.

“Unila adalah perguruan tinggi yang telah terakreditasi Unggul dan beberapa program studinya sudah memiliki akreditasi internasional, yang berarti lulusan memiliki kesempatan untuk bekerja di tingkat internasional,” terang Prof.Sunyono.Kembali dijelaskan Dekan FKIP, tentang eksistensi keberadaan delapan fakultas dan dua kampus PSDKU (Program Studi di Luar Kampus Utama) yang berada di Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Lampung Tengah.

Menurutnya kedua kampus tersebut menawarkan program studi D-3 Akuntansi dan S-1 Ilmu Komputer sebagai pilihan bagi siswa yang terhalang oleh jarak ke kampus utama.

“Unila sama dengan perguruan tinggi lainnya, beasiswa KIP, BUMN, pemerintahan daerah dan beasiswa dari Unila itu sendiri. Tidak perlu khawatir jika kemampuan ekonomi tidak atas rata-rata itu bisa didapatkan di Unila,” jelasnya.Usai acara kegiatan seremonial, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara siswa/i SMAN 1 Abung Semuli dengan Dekan FKIP dan para akademisi FKIP Unila. Sesi ini diadakan untuk menjawab berbagai pertanyaan siswa mengenai proses pendaftaran, program studi, dan kehidupan kampus di Universitas Lampung.

Sehingga diharapkan nantinya dapat mengetahui dan memantapkan tujuan para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi dan guna mempererat hubungan antara Kampus Unila dan SMAN 1 Abung Semuli.

Usai mengunjungi Unila, kegiatan wisata edukasi selanjutnya, yaitu mengunjungi Museum Lampung. Yang bertujuan menambah informasi dan pengetahuan, khususnya Budaya Lampung. ( Rd)

×
Berita Terbaru Update